Selasa, 08 Maret 2016

Misi Mengembalikan Tutur Ahmad

misi mengembalikan - http://tuturahmad.blogspot.co.id/

MENJALANI bulan kesepuluh dalam beraktifitas ngeblog (lagi). Saya mulai dihinggapi rasa bosan dalam nulis artikel atau postingan. Nah lho?

Sudah beberapa hari saya merenung, saya merasa belum jujur menjadi blogger.
Awal ngeblog tujuannya adalah latihan menulis. Apapun. Apa yang saya lihat, dengar, baca, alami, juga opini saya akan suatu hal. Sebuah blog yang menampilkan "inilah saya".

Nyatanya, seiring waktu berjalan saya mulai tidak komit dengan niat awal. Saya mulai tidak jujur dengan perasaan saya. SEO, iklan, dan popularitas di dunia maya mulai menggoda saya.

Saya kemudian lebih sering menulis tutorial adsense, tips blogging, dan masalah per SEO-an ketimbang menulis apa yang saya rasakan.

Ketika menulis tentang itu semua, kemudian mendatangkan komentar dan trafik yang banyak seketika saya merasa senang. Tapi di lubuk hati ada sesuatu yang tertinggal, sesuatu yang semestinya ditulis berdasarkan hati. Sesuatu yang timbul dari pengamatan, pengalaman, dan perenungan. *apa istilahnya ya?

Ada banyak temuan yang urung saya tulis dan jadi postingan karena kalah oleh permintaan pemirsa, kalah oleh nilai keyword di googletrends, google adwords, atau ubbersuggest.

Saya jadi blogger yang jaim. Menulis apa yang disukai orang, bukan menulis apa yang saya rasa dan suka. Saya kehilangan idealisme dalam menulis, dan saya pikir ini masalah gawat dan mesti secepatnya dibenahi.

Solusinya adalah saya akan membuat blog baru dengan niche blog, dan blogger yang ngebahas masalah blogging, per-bloggeran, SEO, dan semacamnya. Karena saya suka ngeblog, dan berbagi ilmu. Jadi segala temuan tentang blog, dan saya rasa penting untuk dibagi maka akan saya share di blog ini.

O iya, blog baru ini juga saya jadikan blog monetize. Ladang mendulang dollar. Hehehe

Misi saya adalah mengembalikan TuturAhmad ke trek awal pembuatan. Sebagai sebuah ekspresi diri dalam menulis dan berpendapat juga beropini di dunia maya. Ciee * heroik banget.

Masalah share ilmu blog mungkin akan sekali-kali dibahas, meski tidak akan mendetil. Pembahasan detilnya paling diarahkan ke blog baru itu.

Jadi buat sobat yang setia berkunjung, pasti akan sedikit heran dengan blog kece badai ini yang tibatiba jadi hening. Si Akang ini akan coba menulis dengan "benarbenar" menulis, dengan hati. Trafik, keyword, SEO, dan tektekbengek lainnya akan diabaikan.

Meski begitu tetap berkunjung ya. Insya Allah perubahan ini tidak akan mengurangi kualitas tulisan, malah ini suatu upaya dalam peningkatan tulisan saya. Tetap berkunjung, tetap jalin silaturrahim. Salam.



2 komentar:

  1. jadi blog yang mendulang dolar yang mana, kang? kalau kata master shifu mah jadilah diri sendiri hehehe

    BalasHapus
  2. Hehe msh dalam pengembangan Bun. Itu dia, sy ingin mengembalikan blog ini ke khitah-nya

    BalasHapus

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

WAJIB TAHU! INILAH CARA MENGETAHUI MADU YANG ASLI

Cara membedakan madu yang asli Meski madu bisa dibeli di banyak tempat, nyatanya tidak semua madu yang ditawarkan adalah madu asli. Banyak o...