Rabu, 23 November 2016

Bursa Sajadah Berbagi; Event Berbagi Kebahagiaan Dengan Sesama


tuturahmad.com - Mau berbagi kebahagiaan bersama orang lain atas apa yang kita peroleh, dan mau membantu kepada yang kurang mampu merupakan bentuk tanggung jawab social  kepada lingkungan, juga sebagai perwujudan rasa syukur seorang hamba kepada Allah Swt atas apa yang telah dicapai. Hal inilah yang mendasari Bursa Sajadah melakukan bakti sosial sekaligus memperingati hari ulang tahun pemilik Bursa Sajadah yaitu Bapak H. Syahir Karim Vasadani yang ke 76. Acara ini berlangsung hari Jumat tanggal 18 November 2016.

Kegiatan bakti sosial kali ini dilakukan serentak di 8 cabang yang tersebar di 7 kota yaitu Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Surabaya, Malang, dan Solo. Untuk daerah Bandung, bakti sosial ini dilakukan di 2 tempat,yaitu  di Panti Asuhan Anak Al-Hilal yang ada di Jalan Peta No.156/95 Bandung dan di Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah Sumur Bandung, Jalan Veteran No. 118 Bandung.

Dari dua tempat diselenggarakannya acara, kebetulan saya kebagian (tepatnya memilih) di Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah Sumur Bandung, Jalan Veteran No. 118. Ada 4 blogger Bandung yang”bertugas” di sana, Ummi bindya, Teh Rinrin, teh Uwien dan saya. Saya paling ngganteng, karena blogger laki-laki satu satunya. Hehehe…


bursa sajadah
Para blogger yang hadir; Teh Rinrin, Ummi Bindya, dan Teh Uwien Budi (Photo: Rinrin)
Saya berangkat dari kantor di bilangan Babakan sari, Kiaracondong. Perkiraan jarak dari kantor ke tempat acara jika ditempuh naik motor sekitar 20 menitan. Setelah solat Jumat, tepatnya jam 13.20 saya pun berangkat diiringi awan yang kian menghitam. Melihat ini saya cuma bisa bergumam, “Ah, cuman mendung, ga akan hujan kok. Insya Allah”.

Tapi baru juga keluar dari daerah babakan sari, tepatnya di Jalan Jakarta, hujan kian deras. Saya coba kebut motor saya supaya cepat sampai di tempat acara. Di daerah Kosambi saya sempat berhenti dan berteduh cukup lama, celana dan jaket basah kuyup. Tapi ternyata yang kehujanan bukan cuman saya, yang lain juga kehujanan dan terlambat karena jalanan macet. Tapi semua dilalui demi meriahnya acara dan demi kebersamaan dengan penghuni panti.


Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah Sumur Bandung, letaknya di gang dan kalau kita tidak jeli pasti kelewat deh. Jarak dari jalan raya ke lokasi sekitar 30 meter, satu-satunya penanda adalah plang berwarna biru bertuliskan Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah Sumur Bandung, di sampingnya berderet toko sepeda.


bursa sajadah berbagi
Papan nama Panti Asuhan Anak Muhammadiyah (Photo: Uwienbudi)
Setiba di panti para blogger diterima dengan sangat ramah oleh Pak Naim selaku ketua panti sekaligus pengurus. Mestinya acara ini meriah dengan anak-anak, begitu seharusnya, tapi ternyata anak-anak panti sedang ada acara lain, jadilah acara ini hanya diisi oleh para blogger, perwakilan Bursa Sajadah dan pengurus dari Panti Asuhan. Meski demikian, acara ini tetap terasa hangat dalam kebersamaan dan keikhlasan berbagi, sesuai tujuan awal dari diadakannya even ini.

Selanjutnya Bursa Sajadah yang diwakili oleh Pak Deni menyerahkan santunan berupa dana pembinaan, produk, dan merchandise kepada Pak Naim selaku pengurus dan perwakilan dari Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah. Dalam sambutannya Pak Deni berharap semoga program Bursa Sajadah Berbagi ini bisa terus berlanjut dan memberikan dampak positif sekaligus terjalinnya silaturahmi, dan terciptanya kebersamaan dengan masyarakat sekitar.


bursa sajadah berbagi
Serah terima santunan dari Bursa Sajadah (Photo: Rinrin)
Atas nama panti, Pak Naim mengucapkan bayak terima kasih kepada Bursa Sajadah yang telah berkunjung dan memberikan santunan serta kepedulian kepada anak-anak panti. Tak lupa Pak Naim juga mendoakan semoga Bursa Sajadah bisa terus berkembang dan menebar kebaikan kepada sesama. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama.


Bursa Sajadah merupakan toko pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji/umrah. Beroperasi sejak tahun 1998 , dan Alhamdulillah terus tumbuh dan berkembang.  Hingga saat ini memiliki 8 kantor cabang yang tersebar di 7 kota yaitu  Bandung (2 cabang), Bekasi, Bogor, Jakarta, Malang, Solo dan Surabaya.

“Kami baru memiliki 8 cabang. Insya Allah ke depannya, kami juga akan membuka di sejumlah kota lain. Analisis pasar dan kebutuhan konsumen menjadi pertimbangan kami untuk berinovasi,” ujar Ibu Heera, generasi kedua yang selama 7 tahun ini aktif melakukan inovasi dalam pengembangan usaha.

Untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan berbelanja, Bursa Sajadah juga telah membuka layanan belanja online (www.bursasajadah.com) dan fasilitas mobile store. Saat ini lebih dari 7000 produk bisa diperoleh di Bursa Sajadah. Bahkan, tidak jarang, Bursa Sajadah kerap memberikan diskon spesial dan bonus untuk pelanggan yang setia. Keanggotaan (membership) juga diberikan Bursa Sajadah untuk membangun kemitraan dan hubungan yang sinergis dengan para pelangganya yang tersebar di berbagai kota.


bursa sajadah
Tersedia juga bermacam-macam oleh-oleh Khas Timur Tengah (Photo: Bursa Sajadah)

bursa sajadah
Koleksi berbagai jenis sajadah  (Photo: Bursa Sajadah)
Hubungan yang baik dan sinergis tidak hanya dibangun terhadap pelanggan saja, Bursa Sajadah juga secara intens membangun hubungan dengan masyarakat sekitar. Sebagai bagian dari masyarakat, SKV Group selalu berusaha untuk ikut memberikan kontribusi dan berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di masyarakat. Hal ini sesuai harapan pemilik yang menginginkan SKV Group terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dengan menciptakan hubungan yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya.

Harapan itu terwujud dalam program berupa even atau bakti social, salah satunya adalah kegiatan bertema Bursa Sajadah Berbagi ini.

Bagi Bursa Sajadah kegiatan bakti sosial ini bukan kali pertama digelar, pada Ramadhan lalu SKV juga telah memberikan bantuan kepada anak yatim dan hafiz. Kegiatan ini selanjutnya akan terus dikembangkan dan menjadi program rutin SKV Berbagi. Semoga.



4 komentar:

  1. Semoga kegiatan bakti sosial ini terus berlanjut yaa.
    Pokonya sukses selalu buat SKV Group!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aamiin. dan kita diundang lagi untuk edisi selanjutnya ya hehe

      Hapus
  2. Sukses terus buat SKV. Berbagi itu indah ya...saya jadi terharu

    BalasHapus

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

WAJIB TAHU! INILAH CARA MENGETAHUI MADU YANG ASLI

Cara membedakan madu yang asli Meski madu bisa dibeli di banyak tempat, nyatanya tidak semua madu yang ditawarkan adalah madu asli. Banyak o...